Pertemuan^perpisahan

Hidup selalu mengajarkan pertemuan dan perpisahan. Saat begitu banyak orang-orang yang menghampiri hidup kita. Ada yang sekedar singgah, atau hilir mudik tanpa sempat kita mengenalnya. Ada pula yang memberkas dan menetap dihati, entah dia begitu baik atau justru sering menyakiti. Bagaimanapun.. Allah tidak pernah mengirimkan orang yang salah dalam hidup kita, terlepas dia dengan segala sikapnya yang bertentangan. Allah selalu ingin mengajarkan kita bercermin, memandang dan fokus pada kelebihannya. Bukan kekurangannya. Dari yang baik kita belajar bersikap, hingga begitu banyak yang mencintainya. Dari yang lebih sering bersikap kurang mengenakkan, kita pun belajar untuk tidak bersikap seperti itu.

Allah tidak akan pernah mengirimkan orang yang salah. Karena dari merekalah, kita belajat membesarkan hati, menerima setiap perbedaan. Hingga semakin hari, terpupuklah sikap dewasa itu. Kebaikan yang tidak bermodus dan berpura-pura. Semua hanyalah tinggal bagaimana kita menempatkan diri, apakah ingin menjadi si pesakitan yang selalu melukai, atau senantiasa berbaik untuk membahagiakan.

Hidup adalah pertemuan dan perpisahan. Hingga akhirnya, saat mereka jauh meninggalkan. Kita semakin sadar, bahwa mereka begitu memberkas di hati.. dengan segala suka duka yang dilalui bersama.

Selamat pagi rindu,
Bogor tanpa hujan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s